5 Tips Penting Sebelum Memilih Asuransi

IKLAN SINI GAN
5 Tips penting sebelum memilih asuransi - Ketika anda sudah mengenal seluk beluk dan manfaat dari asuransi maka tahap selanjutnya anda harus mengetahui cara dan tips penting sebelum memilih atau membeli asuransi. Banyak sekali agen atau non agen yang menawarkan jasa asuransi, entah itu asuransi kesehatan, pendidikan, jiwa namun ketika kita membicarakan tips yang paling penting dalam memilih asuransi mana yang paling baik saya rasa hampir sama saja. 

Berikut adalah 5 tips penting yang harus anda perhatikan sebelum memilih asuransi.
Perhatikan dana atau uang anda
Ini adalah hal yang sangat utama ketika ada agen yang menawarkan kepada anda jasa asuransi maka yang harus anda perhatikan adalah keseimbangan harga asuransi dan kondisi keuangan anda. Jika anda merasa mampu maka silahka dicoba, namun jika uang anda tidak mencukupi maka niat anda bisa di tunda dahulu.

Keabsahan perusahaan asuransi
Semakin banyaknya jasa penawaran asuransi tentunya akan memberikan kita pilihan harus kemana dalam memilih jasa. Jika memugkinkan sebelum anda memilih agen asuransi maka perhatikan dulu kredibiltas agen yang meawarkan anda. Apkah agen itu sudah memiliki lisensi, sudah banyak digunakan oleh orang dan transparan dalam pelaksanaanya dan masih banyak lagi yang bisa anda jadikan bahan pertimbangan

Perhatikan aspek servic atau pelayanan
Disini, ketika anda memilih asuransi kesehatan, jiwa, pendidkan ada baiknya anda membaca apa saja yang mereka tawarkan. Jika penawaran yang diberikan mampu membuat anda nyaman dan sessuai dengan keinginan anda maka ambilah dan begitu sebaliknya. 

Perhatikan model komunikasi
Komunikasi disini lebih mengarah pada pelayanan agen asuransi terhadap pengguna jasa asuransi. Jika agen auransi menyediakan mode komunikasi kapan saja, misalkan 24 jam nonstop maka agen ini bisa menjadi pilihan utama anda

Perhatikan kebijakan 
Berbeda model asuransi maka berbeda pula kebijakan yang akan anda dapatkan. Usahakan perhatikan risiko apa saja yang bisa ditanggung dan risiko apa saja yang tidak dapat ditanggung.  Selain itu juga anda harus megetahui tata cara pengaduan atau claim dalam setiap agen asuransi yang anda pakai.

Semoga tulisan yang membahas 5 tips penting sebelum memilih asuransi kali ini bisa bermanfaat bagi anda semua, Jika ada yang ingin ditanyakan kami senang bisa berbagi dengan anda.
Salama
IKLAN TARUH SINI BLEH
5 Tips Penting Sebelum Memilih Asuransi | Daniar | 5