Berbisnis Dalam Era Globalisasi

IKLAN SINI GAN


Berbisnis dalam era globalisasi – Berbisnis dalam era globalisasi merupakan salah satu usaha manusia dalam memperoleh barang dan menawarkan jasa. Pada umumnya dunia bisnis sangat erat kaitanya dengan pemahaman seseorang tentang ilmu ekonomi, yang erat kaitanya dengan aktivitas produksi, pmebelian maupun pertukaran barang dan jasa yang melibatkan orang atau perusahaan. Berbisnis lebih menekankan pada sebuah cara sedangakan pembisnis adalah orang yang melakukan aktivitas itu sendiri.

Terkadang kebiasaan masyarakat kita bisnis sangat di identikan dengan sebuah keberadaan perusahaan dalam faham-faham yang berlandaskan ilmu ekonomi.  Orang yang berada atau yang memegang penuh kekuasaan dalam sebuah perusahaan tentu memiliki andil yang sangat besar dalam mengembankan sebuah bisnisnya. Berbisnis dalam era globalisasi tentunya memiliki banyak trobosan yang hadir dalam peluang, tantangan, ancaman dan kelebihan dalam perjalanannya. Era global yang mulai kaya akan informasi dan kemajuan teknologi membuat banyak model bisnis berkembang pesat dengan cepat. Perkembangan ini tentu saja mengakibatkan banyak perubahan yang segnifikan dalam dunia bisnis.

Era Globalisasi dewasa ini banyak mempengaruhi perubahan pada pasar Global dan merembet ke dunia bisnis dalam sekala mikro. Globalisasi dan perkembangan teknologi mendorong terjadinya sebuah sleksi dan eliminasi teradap model bisnis yang berkembang bahkan yang suda maju sekalipun. Globalisasi dalam dunia binis tida ubanya ibarat sebuah sleksi alamiah yang tidak bisa dihindari.

Berbisnis Dalam Era Globalisasi

Sebagai dampak globalisasi dan perkembangan teknologi, kondisi pasar saat ini banyak mengalami perubahan yang mendasar. Berikut adala perbuhan-perubahan yang terjadi akibat dampak dari globalisasi dan perkembangan teknologi pada sebuah bisinis di era Global :
1.        Kekuasaan sudah berada ditangan konsumen
2.       Batasan wilayah bukan menjadi sebuah maslah yang berarti
3.       Sekala Produksi yang besar (Kuantitas produksi) bukanlah menjadi sebuah keharusan mutlak
4.      Peniruan dan pengusaan teknologi sangat cepat
5.       Persaingan semakin ketat dalam hal kualitas dan kuantitas barang
6.       Semakin meningkatnya kepekaan konsumen terhadap harga dan nilai.
Kesimpulan : Berbisnis dalam era globalisasi merupakan sebuah keharusan yang akan menjadi tolak ukur bagi para pelaku bisnis, jika untuk memulai bisnis harusalh faham tentang seluk beluk teori ekonomi bisnis yang sangat erat kaitanya dengan cara dan strategi marketing di Era global. Banyak pebisnis yang gagal karena mereka kurang memahami bisnis yang mereka jalani dan belum siap dalammenghadapai persaingan dan perkembang teknologi di era ini. Perencanaan bisnis yang di susun secara cermat, tepat dan akurat akan membantu dalam mengatasi masalah di era global karena sejatinya rencana sangat erat kaitanya dengan isi dan substansi dari bisnis yang anda geluti.

Sampai disni dulu pembahasan kita sahabat  dalam sub topik “ Pengantar bisnis untuk pemula”, semoga tulisan ini bisa memberikan manfaat dan pelajaran buat kita semua.
IKLAN TARUH SINI BLEH
Berbisnis Dalam Era Globalisasi | Daniar | 5