Tiga Unsur Penting Dalam Aktivitas Ekonomi

IKLAN SINI GAN

Tiga unsur penting dalam aktivitas ekonomi – aktivitas ekonomi merupakan sebuah kegiatan manusia yang dilakukan untuk mendapatkan keingiananya dengan bekerja, memperkerjakan atau menjadi kedua-duanya. Dalam ilmu ekonomi ada 3 hal yang menjadi landasar pentingnya sebuah aktivitas.
Unsur Penting Dalam Aktivitas Ekonomi
Keinginan manusia :
Keinginan manusia pada umumny sama, keinginan yang merupakan sebuah kebutuhan yang sangat pokok atau yang dinamakan dengan keinginan primer (kebutuhan priemer) dan keinginan yang merupakan kebutuhan sampingan ( Kebutuhan sekunder ) dan keinginana akan barang mewah (tesier). Apa saja yang tergolong dalam kebutuhan primer ini, misalkan kebutuhan akan pangan, sandang dan papan bisa masuk dalam keinginan pokok manusia. Sedangkan kebutuhan skunder dan tersier merupakan sebuah kebutuhan yang memiliki nilai tida terlau penting di bandingkan dengan kebutuhan yang utama akan tetapi khasrat manusia selalau tetap ingin memenuhi ke tiga keingianan ini.

Faktor-faktor produksi
Faktor produksi secara harfiah diartikan sebagai sumber-sumber yang mampu menghasilkan barang dan jasa untuk memuaskan keinginan manusia. Berbeda profesi, daerah, wilayah dan Negara tentu faktor produksi yang dibutuhkan juga berbeda. Misakan saja Anda berprofesi sebagai guru dan saya sebagi petani maka cangkul dan alat tulis adalah sebuah faktor produksi yang sama akan teatpi memiliki daya guna yang berbeda.

Cara Berproduksi
Ini lebih mengarah pada sebuah langkah atau keputusan “Decision making”, yang dipegang penuh oleh pengendali usaha dalam menngembankan usahanya. Para ahli ekonomi menggunakan cara ini dalam menanalisis selera konsumen dan target market yang sangat baik dengan tujuan perkembangan perusahaan di masa yang akan datang.

Kesimpulan : Tiga aktifitas ekonomi yang sangat lajim ini terakadang memiliki banyak kendala dalam proses penerapany di lapangan. Misalkan dalam “cara berproduksi” banyak di tentukan oleh kondisi alam,cuaca dan kondisi alat-alat produkusi yang digunakan, kondisi ini harus menjadi perhatian supaya masa depan sebuah perusahaan tida macet ditengah jalan
IKLAN TARUH SINI BLEH
Tiga Unsur Penting Dalam Aktivitas Ekonomi | Daniar | 5