Tujuan Pendirian Perusahaan

IKLAN SINI GAN


Tujuan pendirian perusahaan – mungkin anda bertanya-tanya apa sih tujuan orang mendirikan sebuah perushaan ? atau anda seorang pengusha namun masih bingung sebenarnya tujuan saya mendirikan perusahaan itu apa ? Nah,, dalam tulisan ini saya akan memberikan gambaran dan diskripisi singkat secara umum tentang tujuan umum seseroang mendirikan perusahaan berdasarkan ilmu ekonomi. Ini sangat penting untuk anda ketahui jika mendirikan sebuah perusahaan bukan hanya berorientasi pada sebuah laba atau tujuan financial belaka.

Inilah tujuan umum orang mendirikan sebuah perusahaan :
Tujuan Pendirian Perusahaan
  1. Tujuan sosial
Tujan sosial sangatlah penting, karena tujuan ini akan memberikan anda gamabran jika dalam membangun perusahaan itu anda membutuhkan seorang konsumen, intraksi yang nayata dengan para pelanggan anda. Tujuan sosial lebih mengarah ke tujuan sebuah perusahaan dalam menyediakan barang dan jasa untuk kebutuhan para konsumenya, memusakan apa yang mereka butuhkan dan service society yang layak.

  1. Tujuan ekonomis
Ini adalah tujuan utama berdirinya sebuah lembaga perusahaan, tujaun utama sebuah perusahaan berdiri adalah tentu mecari keuntungan, profit atau laba. Tujuan ekonomis memiliki tanggung jawab besar seperti tanggung jawab dalam mempertahankan eksistensi usaha, kuntitas barang, kualitas barang dan kesejahteraan para pegawainya. Tujuan ekonomis merupakan salah satu tujuan akhir yang banyak menjadi problema pada sebuah perusahaan. Banyak sekali kasus yang terjadi di lapangan yang berkaitan dengan tujuan ekonomis. Misalkan yang sangat fatal gagalnya sebuah usaha yang sudah dirintis dari awal.

Kesimpulan : Tujuan ekonomis dan tujuan sosial merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan, sebuah persahaan akan berkembang dengan baik apabila tujuan ekonomis sudah berjalan dan tujuan sosial juga tidak ditinggalkan. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat bagi anda para pengusaha muda dan menjadi bahan acuan untuk pembelajaran nantinya.
IKLAN TARUH SINI BLEH
Tujuan Pendirian Perusahaan | Daniar | 5