Pengertian Asuransi

IKLAN SINI GAN

Pengertian asuransi – Ketika kita membahas sebuah topik maka ada satu hal yang sangat lumerah untuk dikaji diawal yaitu arti, atau pengertian secara makna kata. Asuransi dalam kamus besar bahasa Indonesia diartikan sebagai: pertanggungan, perjanjian pihak yang satu akan membayar pada pihak yang lain ganti rugi apabila terjadi kecelaakaan, kebakaran, kematian dan sebagainya,uang yang dibayarkan pada perusaahaan asuransi yang mempertanggungkan, mengasuransikan : mempertanggung jawabkan (rumah, jiwa, barang-barang yang akan diangkut harta benda dan sebagainya )kepada perusahaan asuransi. Pengertian asuransi diatas dikutip dari kamus besar bahasa Indonesia (KBBI). Namun dari pengertian diatas mungkin saja anda masih bingung dalam memahaminya. Dalam tulisan ini saya akan menjelaskan secara detail sampai anda paham apa itu asuransi. Dalam asuransi kita akan mengenal beberapa istilah penting yang tidak bisa dipisahkan dari asuransi yang wajib anda tahu, diantaranya ; 


Pihak penanggung : Pihak penanggung adalah mereka yang menggunakan jasa asuransi, misalkan anda mengikuti asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan maka andalah yang dinamakan pihat penanggung, atau mereka yang menggunakan jasa asuransi. 


Pihak tertanggung : Pihak tertanggung adalah sebuah perusahaan yang meyediakan jasa asuransi, mislakan jasa asuransi local dan internasional.


Pengangsurasian : merupakan sebuah proses atau perbuatan yang mengatur tata cara dalam asuransi atau mengasuransikan.


Premi : yaitu istilah lain dari asuransi dimana anda akan diberikan sebuah ganti atas kerugian, kerusakan dan kehilangan .
Dari uraian diatas dapat ditarik kesimpulan pengertian asuransi secara harfiah adalah : Sebuah perjanjian yang telah disepakati oleh dua belah pihak yaitu pihak penanggung dan tertanggung dengan menerima suatu asuransi atau premi dengan mengganti sebuah kondisi yang memungkinkan menimbulkan kerugian, kerusakan, dan kehilangan yang disebabkan oleh sebuah pristiwa yang tidak disengaja aatau tidak diinginkan.

Inilah bahasan singkat kita kali ini tentang pengertian asuransi, dilain kesempatan kita akan membahas jenis-jenis asuransi dan manfaatnya dalam kehidupan kita. Asuransi merupakan sebuah trand positif yang sudah berkembang di Negara-negara maju, seperti amerika, inggris, prancis dan kini mulai merambat memasuki asia tenggara yaitu Indonesia. Jika ada saran dan kritik, besar harapan kami anda menuliskanya dikolom komentar dibawah ini, kami senang bisa berdiskusi dengan anda.
Salam.
IKLAN TARUH SINI BLEH
Pengertian Asuransi | Daniar | 5