10 Tips Memilih Asuransi Kendaraan

IKLAN SINI GAN

10 tips memilih asuransi kendaraan – selamat malam sahabat, kali ini saya akan membagikan sedikit tips bagi anda yang sedang merancang rencana untuk memakai jasa asuransi kendaraan. Makin hari perusahaan asuransi makin banyak yang berkembang sesuai dengan minat masyarakat yang menginginkan jaminana atas beberapa hal diantaranya : jaminana kesehatan, jiwa, pendidikan dan salah satunya asuransi yang kita bahas kali ini yaitu :Asuransi kendaraan. Asuransi kendaraan merupakan sebuah model kerjasama antara pengguna jasa asuransi khsusunya yang memiliki kendaraan dengan penyedia jasa asuransi yang di dasarakan pada sistem tanggungan apabila terjadi sesuatu yang tidak di inginkan dan perusahaan asuransi harus mengeluarkan premi atas nasabahnya. Ada satu problema yang menyelimuti anda sebagai pencari jasa asuransi yaitu : pemilihan perusahaan asuransi yang tepat, namun jika anda sudah lama menggunakan jasa asransi saya rasa sudah mengetahui seluk-beluk penyedia jasa asuransi yang tepat. 

Dalam tulisan ini saya khsusukan akan memberikan beberaoa tips bagi anda yang baru mengenal asuransi. Inilah 10 tips memilih jasa asuransi kendaraan 

jasa asuransi kendaraan
1. Memahami apa itu asuransi
Ini adalah langkah pertama yang harus anda lakukan, mustahil anda akan bisa memilih dan memilah jasa asuransi kendaraan yang terbaik apabila anda tidak memahami apa itu asuransi, hukum asuransi, kebijakan asuransi, dan masih banyak yang lainya. Dalam konteks ini jika anda sudah paham dengan sisitem kerja jasa asuransi saya rasa sudah cukup. 

2. Memahami sebab kenapa anda menggunakan asuransi
Ini adalah tahap yang ke dua, dimana anda harus tau dulu dan merancang beberapa peta konsep yang sistematis yang berhubungan dengan minat anda menggunakan jasa asurnasi. Apa yang akan anda kejar jika anda mengukiti asuransi, apa yang akan anda peroleh, apa kerugianya, apakah anda mampu dari segi financial, dan apakah kendaraan atau kendaraan yang anda gunakan sudah layak untuk di asuransikan. Jika anda sudah memiliki jawaban atas pertanyaan ini maka silahkan saja,keputusan ada ditangan anda.

3. Perhatikan paket harga
Semakin banyaknya jasa asuransi kendaraan maka anda akan menemukan banyak varian harga. Harga murah, mahal, dan seimbang, pertanyaanya harga mana yang harus anda ambil ? jika boleh saya sarankan janganlah anda terpaku pada harga namun lihat berapa jauh jasa asuransi itu mampu memenuhi kebutuhan anda. 

4. Survey lapangan
Ini sangat penting anda lakukan, jangan sampai anda melakukan kerjasama jasa asuransi kendaraan  di rumah, di tempat makan, yang paling tepat adalah anda harus langsung datang ke kantor perusahaan tersebut. Tugas anda dalam hal ini, mengecek perlatan, perlengkapan, pegawai dan kebunafitan perusahaan asuransi yang akan anda gunakan. Usahakan survey beberapa perusahaan asuransi sebelum anda memilih, hal ini akan memberikan anda pilhan yang rasional.

4. Track record perusahaan harus anda ketahui
Banyak perusahaan asuransi yang sudah terkenal dalam hal asuransi kendaraan, ada yang sudah berumur sangat tua dan ada juga yang baru seumuran jagung namun memiliki cabang di banyak Negara. Saya rasa anda akan sedikit bingung apabila di berikan pilihan seperti kondisi ini,mau memilih yang tua atau yang muda namun banyak digunakan oleh orang. Solusinya jangan pernah melihat seberapa tua atau muda perusahaan itu namun lihat kualitas yang diberikan pada nasabahnya. 

5. Aksesibilitas dan menu service
Ini sangat penting anda ketahui sebelum memilih asuransi kendaraan. Akses yang akan anda peroleh ketika resmi menjadi mitra sebuah asuransi kendaraan itu apa saja ? kemudian layanan apa saja yang mereke tawarkan buat memanjakan anda . Hal-hali seperti ini harus anda ketahui sebelum anda menyesal di kemudian hari.

6. Teliti paket yang ditawarkan
Seperti halnya pada asuransi-asuransi yang lain pasti anda akan ditawarkan sebuah paket sebelum anda menggunakan jasa asuransi mereka. Lihat paketnya kemudian bandingkan setelah itu pilih yang sekiranya membuat anda nyaman. 

7. Sharing dengan teman anda
Jika anda masih baru dalam hal pemilihan jasa asuransi kendaraan yang bagus bagi anda maka tidak ada salahnya anda mulai bertanya kepada teman-teman anda tentang jasa asuransi kendaraan mana yang mereka gunakan. Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya kemudian tentukan piliahan anda. 

8. Periksa neraca keuangan
Ini memang tergolong cara yang sedikit ekstrim, masa iya belum resmi menjadi nasabah asuransi dalam sebuah perusahaan kemudian anda meminta dan mengecek laporan neraca keuangan perusahaan asuransi yang akan anda gunakan. Jangan sampai anda malu untuk melakukan ini, karena ini demi kebaikan masa depan anda, lihatlah laporan laba/ rugi bersih perusahaan itu pada neraca keuanganya. Jika perusahaan itu memiliki laba yang sangat banyak maka silahkan pilih jika saldonya pas-pasan maka saya sarankan tunda dulu keinginan anda .

9. Lihat kondisi keuangan dan region anda berada
Jika anda memiliki penghasilan dibawah rata-rata maka tunda dulu keinginan anda untuk menggunakan jasa asuransi kendaraan, disamping akan merepotkan anda dan saya rasa tidak terlalu penting juga anda mengikutinya. Ditambah apabila anda berdomisili di daerah pedesaan maka jasa asuransi kendaraan tidak begitu penting dan faktanya jarang sekali orang desa yang menggunakan jasa asuransi ini

10. Pahami dasar hukum asuransi
Ini juga penting untuk anda ketahui, asurasni sudah jelas diaatur dalam UUD Negara kita. Pahami dulu apa saja yang diatur dalam UUD itu sehingga apabila ada kejadian yang tidak anda inginkan di kemudian hari anda bisa dengan jelas mengambil langkah smart dalam memecahkan maslah anda.
Inilah 10 Tips dalam memilih asuransi kendaraan yang dapat saya bagikan bagi sahabat semua, semoga tulisan ini memberikan anda jawaban dan  bisa bermanfaat bagi anda. Salam..
IKLAN TARUH SINI BLEH
10 Tips Memilih Asuransi Kendaraan | Daniar | 5