Jenis-Jenis Asuransi

IKLAN SINI GAN

Jenis-jenis asuransi- selamat pagi sahabat semoga kita diberi kesehatan lahir dan batin sehingga kita senantiasa mampu berbagi ilmu dalam segala keterbatasan kiat. Kata orang bijak sampaikanlah meskipun sedikit jika itu baik dan bermanfaat. Setelah saya menuliskan pengertian asuransi dan manfaat asuransi kali ini kita lanjutkan dengan pembahasan seputar jenis, ragam asuransi yang lumerah ada disekitar kita, yang biasa kita dengar atau mungkin diantara anda sudah menjadi patner resmi dari beberapa jenis asuransi yang akan kita bahas pagi ini.


Inilah beberapa jenis asuransi:
1.      Asuransi jiwa
Asuransi jiwa merupakan sebuah model asuransi yang ditawarkan dalam bentuk penggantian uang ketika anda mengalami kecelakaan kemudia meninggal. Jika anda mengikuti asuransi jenis ini memang anda tidak bisa menikmatinya karena ajal siapa yang tahu. Namun dengan mengikuti asuransi ini anda sudah mampu meringankan beban sanak, saudara yang anda tinggal. Di Indonesia sendri asuransi jiwa ini dibagi menjadi dua bagian yaitu:


A.    Asuransi jiwa berjangka
Asuransi jiwa berjangka memiliki sistem yang sangat sederhana, diamana dalam perjanjian akan ditentukan masa berlaku asuransi ini. Misalkan asuransi berlangsung selama 3 tahun, jika selama waktu yang telah ditetapkan anda tidak mengalami musibah maka uang tetap dan tidak bisa diambil dan sebaliknya jika dalam 3 tahun itu anda mengalami kendala dan memungkinkan asuransi akan keluar maka anda akan mendapatkan bonus yang banyak.

B.     Asuransi jiwa seumur hidup
Asuransi jiwa seumur hidup merupakan kebalikan dengan asuransi berjangka, diamana anda akan mengikuti asuransi ini sampai akhir hayat anda. Kelemahanya jumlah premi lebih sedikit dibandingkan dengan asuransi berjangaka, kelebihanya berlaku lama.


2.      Asuransi pendidikan
Pendidikan merupakan salah satu factor yang sangat penting namun pendidikan juga membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Jika anda adalah pengantin baru dan memiliki ancang-ancang untuk menyekolahkan anak anda tinggi tentunya akan menelan biaya yang banyak. Kondisi ini membuat lahirnya sebuah asuransi dalam bidang pendidikan.


3.      Asuransi Kesehatan
Asuransi ini saya rasa sudah dimiliki oleh masyarakat kita pada umumnya, misalkan JPS, kartu sehat merupakan sebuah asuransi nyata yang diberikan percuma oleh pemerintah dalam membantu meringankan beban biaya pengobatan bahakan seharusnya di gratiskan.
Inilah 3 model asuransi yang lumerah berlaku di masyarakat kita, jika anda mau menambahkan maka silahkan saja.
Salam..
IKLAN TARUH SINI BLEH
Jenis-Jenis Asuransi | Daniar | 5